Camat Cigudeg Lantik Delapan Plt Kepala Desa




BOGOR BARAT, Kobra Post.
Camat Cigudeg lantik 8 Plt Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, antara lain Desa Argapura, Desa Banyuresmi, Desa Bangunjaya, Desa Cigudeg, Desa Rengasjajar, Desa Sukaraksa dan Desa Wargajaya. Turut hadir dalam acara itu Kapolsek Cigudeg, Danramil Cigudeg, UPT Pengairan Dinas PUPR, UPT Pajak wilayah Cigudeg, UPT Pertanian wilayah Cigudeg dan BPD Desa.

Camat Cigudeg Acep Sajidin ketika diminta keterangan mengatakan, pelantikan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cigudeg sebanyak delapan desa.

“Alhamdulillah, sampai dengan tanggal 15 April 2019, Plt Kepala Desa yang telah di lantik ada 191 orang se-Kabupaten Bogor. Untuk mengisi kekosongan jabatan sementara, harus ada Plt sesuai peraturan perundang-undangan yg berlaku,” jelasnya.


Acep menambahkan, dari 8 Plt yang ditugaskan di Kecamatan Cigudeg, harus mampu menjabat sebagai Kades. Itu sarat keputusan Camat mempunyai kewenangan yang sesuai Undang-undang.

“Harapan saya kepada 8 Plt Kades. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Acep.

Ditempat yang sama, H. Nyangsang Plt Kepala Desa Sukamaju menuturkan, kepercayaan serta tugas yang diberikan oleh Camat untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa Sukamaju kepada dirinya akan dijaga dan dilaksanakan sebaik mungkin.
 
“Alhamdulillah, pelantikan berjalan dengan hikmat dan lancar. Saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Adapun program yang sudah ada peninggalan Kades yang lama, akan saya lanjutkan,” ungkapnya. (D.Alek)

Post a Comment

0 Comments