Renovasi Kantor Desa Ciampea Udik Telah Rampung



BOGOR, Kobra Post.
Kantor Desa Ciampea Udik telah selesai di renovasi dan mulai dipergunakan. Renovasi yang dilaksanakan dari tahun 2017 ini menghabiskan dana Rp.250 juta. Dengan rincian Rp.150 juta dari anggaran tahun 2017 dan Rp.100 juta di tahun 2018.

Kepala Desa Ciampea Udik, H. Cecep Basarudin menjelaskan, hampir di seluruh bagian bangunan di renovasi dan memakan waktu yang cukup lama agar bisa rampung. Karena tersendat masalah dana yang hanya mengandalkan bantuan Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulilah kantor desa sekarang sudah lebih bagus, dengan begitu bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakt Ciampea Udik,” ungkap kepala Desa yang akrab disapa H. Ace itu.

Kepala Desa Ciampea Udik, H. Cecep Basarudin
Menurut H. Ace, tujuan utama dari renovasi ini adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kantor desa bukan milik pribadi dan bukan milik salah satu golongan, melainkan milik semua masyarakat Ciampea Udik. Maka dari itu, mari kita jaga dan rawat bersama,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Desa Ciampea Udik Aris munandar, menurutnya masyarakat diharapkan mencintai kantor desa ini, karena dengan begitu masyarakat ikut merasa bertanggung jawab untuk merawat.

“Jika boleh saya ibaratkan, pemerintahan desa adalah cerminan sebuah desa. Kalau pemerintahan desa sudah lebih baik, Insya Allah masyarakat pun akan lebih baik,” tutup Aris. (**)

Post a Comment

0 Comments