50 Operator Kursus PKBM dan TK Ikuti Orientasi Operator Pemetaan Mutu



BOGOR, Kobra Post.
Sedikitnya 50 operator dari Lembaga kursus BKBM, PAUD/TK se Kota Bogor mengikuti orientasi operator pemetaan mutu PAUD dan Dikmas yang digelar du Pusat Lembaga Kursus John Van Tien Jalan Merdeka Bogor Tengah, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan ini dibuka kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor  Fahrudin didampingi Kasi TK dan para pengawas serta penilik kursus, PKBM, dan TK. Hadir dari PP PAUD dan Dikmas Jaya Giri Provinsi Jawa Barat sebagai narasumber DR.RR. Erna Hernawati, M.M.Pd dan DR.H.Abdul Muis PP.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan instrumen pemetaan mutu yang merujuk kepada instrumen akreditasi BAN PAUD dan PNF juga simulasi penggunaan aplikasi pemetaan mutu PAUD dan Dikmas serta simulasi pengolahan data hasil dari aplikasi pemetaan mutu PAUD dan Dikmas.

Kadisdik Fahrudin berharap melalui kegiatan ini  instrumen dan aplikasi pemetaan mutu PAUD dan Dikmas akan tersosialisasi.

“Kita berharap setelah mengikuti orientasi para peserta dapat menggunakan dan mengolah hasil aplikasi pemetaan mutu sebagai media untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Fahrudin,

Untuk Provinsi Jawa Barat mekanisme kegiatan orientasi teknis operator pemetaan mutu tersebut dilakukan 7 gelombang di 27 Kab/Kota untuk Provinsi Jawa Barat.

Post a Comment

0 Comments