9 Siswa Lulusan SMK Negeri 2 Bogor Angkatan 2018-2019, Akan Bekerja di Jepang



BOGOR, Kobra Post.
Pelepasan siswa-siswi atau perpisahan  sudah menjadi  tradisi rutin tahunan setiap sekolah setelah anak didiknya melewati Ujian Nasional dan pengumuman kelulusan. Suasana gembira terpancar dari setiap wajah anak didik karena mereka telah lulus dari ujian.

“Waktu begitu cepat  mereka pun harus berpisah meninggalkan sekolah. Ada dua pilihan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mencari pekerjaan. Kita hanya berharap setelah lulus dari sekolah kelak nanti anak didik akan menjadi generasi sukses,” ujar Joko Mustiko Kepala SMK Negeri 2 Bogor.

Mengenai acara pelepasan siswa,  Joko  mengatakan, kali ini dilaksanakan secara sederhana karena tidak ingin membebankan para orang tua, namun tidak mengurangi makna.

“Tiga tahun lalu orang tua siswa menitipkan anaknya ke sekolah, dan saat ini kami mengembalikannya kembali kepada para orang tuanya,” paparnya.

Menurut Ketua panitia pelepasan Prasetya Nugraha yang  juga Wakasek Kesiswaan,  untuk Tahun ini SMKN 2 Bogor melepas siswa tahun ajaran 2018-2019 sebanyak 503 orang dari 7 jurusan.

“Dari mereka sudah ada yang diterima bekerja di dunia industri walaupun belum mengantungi ijazah, karena sudah teruji keahliannya saat magang di dunia kerja,” jelasnya.

Prasetya melanjutkan, selain itu ada 9 orang lulusan tahun ini akan bekerja di Jepang dari berbagai jurusan yang ada di SMKN 2 Bogor. Mereka akan mendapat pelatihan khusus sebelum berangkat ke Jepang.

“Mereka akan dibekali dengan berbagai pelatihan, diantaranya fisik dan mental serta akhlak dan rasa percaya diri. Agar dapat melalui berbagai ujian dan cobaan pada mereka sebagai alumni SMKN 2 Bogor,” katanya.

Acara pelepasan siswa tersebut dihadiri oleh KCD wilayah 2 Jawa Barat yang diwakili  Satari,  Ketua komite sekolah H. Oyok Sukardi, para pembina dan dewan guru serta orang tua siswa.

Post a Comment

0 Comments