Gunting Pita Warnai Wisuda SMP Negeri 1 Sukajaya




BOGOR, Kobra Post.
Sebanyak 322 siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Sukajaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor angkatan 18 tahun ajaran 2018-2019, Rabu (1/5/2019) lalu diwisuda. Dengan mengusung tema ‘Marilah Kita Meraih Masa Depan yang Gemilang’, acara tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah.

Pelepasan para siswa ini dihadiri Kepala SMPN 1 Sukajaya, dewan guru, staf TU, wali murid dan para tamu undangan.

Daday Munandar Kepala SMPN 1 Sukajaya dalam sambutannya mengatakan bahwa lulusan SMPN 1 Sukajaya harus selalu menjaga dan mengharumkan nama baik sekolah.

“Terus lanjutkan sekolah, jangan sampai berhenti. Lulusan SMPN 1 Sukajaya harus bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang pendidkan yang lebih tinggi,” harapnya.

Pada acara inti, Daday didampingi ketua komite sekolah memotong tali pita sebagai simbolis pelepasan siswa.

Ecep selaku Bendahara SMP Negeri 1 Sukajaya mengaku bersyukur pihaknya telah melaksanakan wisuda angkatan ke 18.

“Alhamdulillah para wisudawan angkatan 18 ini telah melahirkan pelajar berprestasi, baik prestasi di bidang Akademik maupun non Akademik. Seperti juara bola basket, dan pidato berbahasa sunda,” katanya.

Ecep menambahkan, perpisahan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tidak diadakan di luar sekolah, tapi dilaksanakan di sekolah.

“Adapun siswa-siswi yang diwisuda berjumlah 322 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam dua golongan, yaitu 162 orang kelas jauh dan kelas induk 160 orang.

Albi siswa lulusan terbaik dinobatkan sebagai raja yang didampingi oleh Tiara sebagai ratunya, merasa sangat bahagia.

“Saya merasa sangat senang bisa menjadi siswa terbaik dan dinobatkan sebagai raja mewakili teman-teman yang lain. Alhamdulillah, saya juga dapat membuat orang tua bangga atas prestasi yang telah saya raih ini,” kata Albi. (D. Alek)

Post a Comment

0 Comments