34 Sekolah di Bogor Terdampak Bencana, Proses Belajar Mengajar Diliburkan


BOGOR, Kobra Post.
Sebanyak 34 sekolah terdampak bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu (01/01/2020). Akibatnya sebanyak 8.401 siswa dan 330 tenaga pengajar diliburkan sementara.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Atis Tardiana mengatakan, jumlah sekolah terdampak bencana alam itu tersebar di tujuh kecamatan dan 14 sekolah di antaranya mengalami kerusakan akibat diterjang banjir dan longsor.

“Jadi ada sebagian sekolah yang rusak, dan ada sekolah dijadikan tempat pengungsian karena akses  jalan untuk mengungsi sulit ditembus akibat terkena longsor,” kata Atis.

Atis menambahkan, sekolah paling terdampak berada di wilayah Bogor Barat, tepatnya di Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Nanggung dan Kecamatan Cigudeg.

“Rata-rata bangunannya rusak dan dijadikan tempat pengungsian,” jelasnya.

Berikut Daftar Sekolah yang berdampak bencana banjir dan longsor di 7 Kecamatan se Kabupaten Bogor :

1.    Kecamatan Sukajaya :
Ø 2 sekolah rusak berat (SDN Banar 02 dan SDN Cileuksa 02).
Ø 5 sekolah akses tertutup longsor (SDN Banar 01, SDN Cileuksa 05, SDN Ciputih, SDN Kiarapandak 02 dan SDN Pasirmadang 02).
Ø 5 sekolah dijadikan tempat pengungsian (SDN Cileuksa 01, SDN Cileuksa 03, SDN Cipayung 01, SDN Cipatat dan SDN Sukajaya 03).

2.    Kecamatan Cigudeg :
Ø 9 sekolah terdampak (SDN Cigowong 01, SDN Cigowong 03, SDN Sukamaju 03, SDN Bunar 02, SDN Bunar 03, SDN Papanggungan, SDN Parakantiga, SDN Sukamaju 01 dan SDN Sukamaju 02).

3.    Kecamatan Nanggung :
Ø 6 sekolah dijadikan tempat pengungsian (SDN Rancabakti, SDN Pasir Peuteuy, SDN Malasari 02, SDN Nangela, SDN Parigi dan SDN Watas).

4.    Kecamatan Citeureup :
Ø 3 sekolah rusak diterjang banjir (SDN Tajur 02, SDN Citeureup 02 dan SDN Puspanegara).

5.    Kecamatan Cibinong :
Ø 2 sekolah rusak (SDN Cirimekar 01 dan SDN Bedahan 02).

6.    Kecamatan Parungpanjang :
Ø Satu sekolah (SDN Gorowong 05).

7.    Kecamatan Jasinga :
Ø Satu sekolah (SDN Kalongsawah 02).

Post a Comment

0 Comments