Bantaran Sungai Ciliwung Sukaresmi di Sulap Jadi Wisata Edukasi



BOGOR, Kobra Post.
Bantaran Sungai Ciliwung di Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor disulap menjadi lokasi wisata edukasi dan tempat berlatih olah raga panahan. Lokasi wisata ini tepatnya di bantaran sungai Ciliwung wilayah RW 05 RW 07.

Lurah Sukaresmi Susanto mengatakan, lokasi ini dibuka untuk umum.  Silahkan bagi pecinta olah raga panahan yang ingin berlatih tinggal datang tanpa dipungut bayaran. Namun, ada syaratnya peserta diharuskan ikut dalam kegiatan memungut sampah.

Tujuannya, untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan sungai Ciliwung dan mensukseskan naturalisasi Sungai Ciliwung yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bogor.

Menurut Susanto, wisata edukasi ini digelar setiap akhir pekan, Jumat, Sabtu dan Minggu. “Insya Allah dalam waktu dekat, kami juga akan mengundang beberapa komunitas. Seperti komunitas otomotif, reptil, musik, UMKM dan pelajar SMP dan SMA, termasuk Pondok Pesantren. Mereka akan kita ajak dalam kegiatan bebersih lingkungan dengan memungut sampah,” ungkapnya.

Susanto menambahkan, beberapa waktu lalu aksi bersih sungai Ciliwung telah dilakukan dengan melibatkan aparat kelurahan se Kecamatan Tanah Sareal, bersama masyarakat, dan pelajar SMP dan SMA di wilayah Kelurahan Sukaresmi.

Post a Comment

0 Comments