Dishub dan Organda Siap Bersinergi

Eko Prabowo, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor

BOGOR, Kobra Post.
Perombakan pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor pada akhir 2019 lalu menyisakan cerita. Selain pimpinan OPD harus bisa menjabarkan visi-misi Walikota Bogor, juga harus mampu berkolaborasi dengan instansi dan stakeholder terkait.

Salah satu OPD yang kerap kali menjadi sorotan publik di Kota Bogor adalah Dinas Perhubungan (Dishub) lantaran program prioritas Pemerintah Kota Bogor mandek, bahkan tidak berjalan. Sebut saja, program konversi angkot menjadi bus massal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang sebelumnya dijabat Rakhmawati, dipercayakan kepada Eko Prabowo. Saat ini Dishub Kota Bogor tengah menyiapkan sejumlah program terkait penanganan transportasi dan angkutan di Kota Bogor untuk tahun 2020. Sinergitas yang dibangun oleh Dishub bersama Organda untuk mewujudkan program penanganam transportasi kedepan.

Langkah pertama yang dilakukan Kepala Dishub Eko Prabowo bertemu dengan para pengurus Organda belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Eko Prabowo didampingi Sekdis Agus Suprapto, Kasie Angkutan Yafies dan Kasi Pengujian Rudi Partawijaya.

Eko mengajak kepada Organda bekerjasama dalam mewujudkan program-program yang akan dijalankan oleh Dishub sesuai dengan arahan Walikota Bogor.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, itulah yang saya jalankan begitu duduk menjadi Kadishub. Tentunya, Dishub akan bekerjasama dengan Organda,” kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bogor itu. 

Menurut Eko, banyak program yang akan dikolaborasikan dengan Organda, dalam rangka mewujudkan transportasi terbaik di Kota Bogor.

“Saya akan terbuka dan siap dikritik dan kita akan saling mengingatkan antara Dishub dan Organda. Tupoksi Organda dan Dishub, kita kolaborasikan,” jelasnya.

Soal penanganan angkot, tambah Eko, pihaknya sudah meyiapkan skema-skema yang akan dibahas bersama dengan Organda, termasuk unsur didalamnya KKU, KKSU, dan stakeholder lainnya.

“Tunggu waktunya nanti, kami akan expose, apa saja skema dan program soal angkot. Kita sedang menyiapkannya,” tutur Eko.

M. Ishack Ketua Organda Kota Bogor

Sementara itu Ketua Organda Kota Bogor, M. Ishack, mengapresiasi langkah maupun program yang akan dijalankan oleh Kadishub Eko Prabowo.

“Semoga terwujud program yang terbaik dalam menangani masalah transportasi dan angkutan di Kota Bogor. Organda siap bersinergi dan berkolaborasi,” singkatnya.

Post a Comment

0 Comments