Guru SMK Negeri 1 dipercaya Jadi Kabiro Hubungan Internasional PGRI


BOGOR, Kobra Post.
Nani Maryani yang kini menjabat Humas SMK Negeri 1 Bogor dipercaya menjadi Kepala Biro Hubungan Internasional PGRI dalam Konferensi pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Jawa Barat di Bandung pada  tanggal 27-29 Desember 2019 lalu.

Konferensi pengurus PGRI Kota dan Kabupeten se Jabar yang diikuti 1000 orang itu berlangsung di Hotel Ibis Bandung. Konferensi PGRI ini merupakan agenda tahunan sekaligus untuk memilih pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat.

Guru SMK Negeri 1 yang akrab disapa bucan ini namanya sudah tidak asing lagi di jajaran Pendidikan Kota Bogor, selain seorang pengajar dan Humas SMK Negeri 1 Bogor  juga tercatat dalam kepengurusan PGRI Kota Bogor.

Menurut Nani, terpilih dirinya menjadi Kepala Biro Hubungan Internasional PGRI Jawa Barat merupakan kepercayaan yang luar biasa. “Tentunya, ini adalah amanah. Humas itu ibarat jantung dalam organ tubuh. Sebagai jubir harus memapu menyampaikan informasi yang benar, apalagi menyangkut hubungan Internasional,” ungkapnya.

Namun, Nani berkeyakinan dirinya akan mampu menghadapi tantangan. “Kalau dunia pendidikan ingin maju harus siap menghadapi tantangan. Saya akan berupaya memberikan kontribusi yang terbaik bagi dunia pendidikan di Jawa Barat,” kata Nani.

Nani mengaku dirinya sudah memilki sejumlah program yang siap dihadirkan untuk pendidikan. “Kita ketahui mutu pendidikan terus dipacu, seiring dengan peningkatan profesionalisme guru,” bebernya.

Berikut Kiprah Nani Maryani di dunia pendidikan :

1.        Nara sumber Best Practise Kemendikbud RI
2.        Motivator
3.        Master Trainer Pendidikan Inklusi Provinsi Jabar
4.        Pengurus PGRI Prov Jabar 2019 -2024 (Kabiro Hubungan Luar Negeri)
5.        Pengurus PGRI Kota Bogor (Kepala Bidang Seni Budaya)
6.        Ketua MGMP UPW Kota Bogor
7.        Pengurus ASITA Bogor
8.        Pendiri IKALUNI Heulang
9.        MC Profesional
10.    Waka Hubinmas SMKN1 Bogor

Post a Comment

0 Comments