Sekolah Satu Atap Segera di Bangun di Kencana, Pemkot Bogor Gelontorkan Rp 5,5 Miliar


BOGOR, Kobra Post.
Kabar gembira khususnya bagi warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor dan sekitarnya. Pasalnya, permintaan masyarakat dibangun sekolah umum di wilayahnya akan dikabulkan oleh Pemerintah Kota Bogor.

Pada tahun 2020 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan membangun Sekolah Satu Atap di area fasos/fasum Perum Taman Griya RW 08 dan RW 11 Taman Griya Kencana Kelurahan Kencana.  Anggaran yang digelontorkan dalam APBD Kota Bogor tahun 2020 untuk membangun proyek ini sebesar Rp 5,5 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan, pembangunan Sekolah Satu Atap di Kelurahan Kencana tahun ini adalah tahap pertama. “Sekolah Satu Atap ini adalah salah satu prioritas pembangunan di Kota Bogor pada tahun 2020,” ujar Fahmi sapaan akrab Fahrudin.

Fahrudin menyebutkan, bahwa pihaknya tidak ingin prosesnya menjadi molor akibat gagal lelang. “Kita akan segera realisasikan Sekolah Satu Atap  yakni SD dan SMP yang dibangun di Kelurahan Kencana,” tandasnya.

Mengacu kepada pengalaman tahun sebelumnya ada proyek pembangunan yang gagal lelang,  kata Fahmi, proses lelang pembangunan Sekolah Satu Atap akan disegerakan secepat mungkin, mengingat pembangunan sekolah ini merupakan salah satu yang diprioritaskan oleh walikota Bogor yang disampaikannya dalam rapat koordinasi dengan Bappeda Kota Bogor.

Ditempat terpisah Lurah Kencana Syafei R membenarkan, bahwa  pembangunan sekolah di wilayahnya memang betul menjadi prioritas Pemkot Bogor pada tahun ini. “Pembangunan sekolah di lahan fasos/fasum Perum Taman Griya Kencana usulan warga Kencana melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kelurahan Kencana tahun 2018,” ungkapnya.

Rencana pembangunan sekolah di wilayah Kelurahan Kencana disambut gembira oleh masyarakat dan RW setempat. “Tentunya ini kabar gembira, usulan warga Kecana yang menginginkan hadirnya sekolah umum akan terwujud,” ujar Ketua RW 08 Taman Griya Kencana Hery Kiswanto yang dihubungi KP, Rabu (22/01/2020).

Hery menyebutkan, lahan yang akan dibangun sekolah sangat nyaman, karena wilayahnya cukup asri. “Warga disini menyebutnya kawasan Libanon kepanjangan dari Lingkungan banyak pepohonan,” kata Hery.

Di wilayah Kelurahan Kencana lanjut Hery, hanya ada satu sekolah umum, itupun tingkat SD yaitu SD Negeri Kencana 2. Karena, kebanyakan disini sekolah dibawah naungan Kementerian Agama yaitu MTs (Madrasah Tsnawiyah), MI (Madrasah Ibtidaiyah, dan pondok pesantren.

Post a Comment

0 Comments